Rodgers Beri Sentuhan Baru di Liverpool

Brendan Rodgers
Sumber :
  • Stu Forster/Getty Images Europe

VIVAbola - Mantan bek tangguh Liverpool, Sami Hyypia tidak cemas akan masa depan The Reds di bawah komando pelatih anyar Brendan Rodgers. Liverpool akan menjadi tim oposisi tangguh bagi para rivalnya di musim 2012-13. 

Prediksi yang diapungkan palang pintu asal Finlandia itu bukan tanpa alasan. Hyypia merasakan betul, penampilan brilian Liverpool saat melumat Bayer Leverkusen 3-1 di laga persahabatan di Anfield. Hyypia yang kini menjadi asisten pelatih Leverkusen merasa, Rodgres telah memberikan sentuhan baru di tubuh Liverpool.

"Liverpool bermain sangat baik. Rodgers telah mengubah sedikit banyak warna permainan tim," kata bek 38 tahun tersebut kepada Soccerway. Masih menurut Hyypia, Rodgres telah memperkenalkan sistem baru permainan Liverpool. "Jadi akan sangat sulit menghadapi Liverpool," kata Hyypia.

Pemain yang memperkuat Liverpool periode 1999 hingga 2009 itu tidak ragu, bekas klubnya itu akan kembali menjadi penantang terkuat peraih gelar juara baik di liga domestik maupun Eropa. Dia yakin, Rodgers bisa memulihkan reputasi The Anfield Gank yang sempat tercoreng beberapa tahun belakangan.

"Waktu yang akan mengatakan (Liverpool menjadi penantang gelar). Tapi saya harap begitu. Sejak saya meninggalkan Liverpool, saya berharap mereka bisa melakukan segalanya dengan baik dan musim ini, menjadi momen kebangkitan mereka," tutur Hyypia.

Sampai saat ini, Hyypia mengaku masih memelihara ikatan personal yang kuat dengan  Liverpudlian dan manajemen Liverpool."Jadi saya senang bisa kembali bertemu mereka lagi," dia menambahkan. (umi)