UEFA Kurangi Hukuman John Terry

Chelsea saat merayakan gol John Terry (kanan) melawan Blackburn Rovers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Chelsea akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, UEFA telah mengabulkan banding yang diajukan oleh John Terry. Sebelumnya, Terry dihukum larangan bertanding sebanyak tiga kali usai menerima kartu merah di semifinal Liga Champions lalu.

Pada leg kedua melawan Barcelona, Terry diusir wasit pada menit ke-37. Wasit menghadiahinya kartu merah setelah melakukan pelanggaran konyol terhadap pemain lawan, Alexis Sánchez. Akibat insiden ini, Terry juga dihukum tak boleh tampil di tiga laga.

Terry sudah menjalani sebagian hukumannya dengan absen di final Liga Champions, 19 Mei 2012, lalu. Dalam duel ini, The Blues berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Bayern Munich lewat adu penalti. Sebelumnya, kedua tim tampil imbang sepanjang 120 menit.

Seperti dilansir eurosport, Terry sebenarnya masih menyisakan dua laga lagi. Salah satunya adalah saat Chelsea bertemu Atletico Madrid pada Piala Super Eropa yang akan digelar 31 Agustus 2012. Beruntung belakangan UEFA mengabulkan banding pemain veteran itu.

Sebagai gantinya, pemain berusia 31 tahun itu dikenai hukuman percobaan selama tiga tahun. Artinya, bila Terry kembali melakukan pelanggaran disiplin selama kurun waktu tersebut, maka hukuman yang masih tersisa akan secara otomatis berlaku lagi.