Radar Arsenal Mengarah ke Nuri Sahin

Pemain Real Madrid, Nuri Sahin
Sumber :
  • i4u.com

VIVAbola - Sinyalemen Real Madrid bakal melepas Nuri Sahin, mendapat respons positif dari Arsenal. Tim Ibukota Inggris itu kini tengah melihat kemungkinan menggaet pemain asal Turki tersebut. Pelatih, Arsene Wenger menilai, lini tengah menjadi fokus utamanya saat ini.

Pemain 23 tahun itu resmi memperkuat Madrid dari Borussia Dortmund pada 2011. Sayang, nasib baik seakan tidak memihak sang pemain saat berkostum Los Galacticos. Sahin gagal bersaing dengan gelandang kreatif Madrid lainnya seperti Mesut Oezil dan Sami Khedira.

Tidak heran bila bangku cadangan menjadi tempat sang pemain saat Madrid berlaga. Sejak berlabuh ke Santiago Bernabeu pada tahun lalu, Sahin hanya bermain di empat pertandingan tanpa mencetak gol. Kenyataan inilah yang coba dieksploitasi Arsenal untuk mendatangkan pemain kelahiran Jerman tersebut.

Meski tidak secara terbuka menyebut Sahin sebagai pemain bidikan, pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai, tambahan pasokan gelandang membuatnya memiliki keleluasaan memilih pemain di sektor ini.

"Kami memiliki enam sampai tujuh gelandang. Ini merupakan area di mana kami mempunyai lebih banyak kebebasan untuk membuat keputusan," ujar Wenger dilansir dari Super Sport.

Menurut dia, tambahan pemain berkualitas membuat kedalaman amunisi The Gunners lebih beragam. Tujuannya, membuat Arsenal tampil kompetitif di setiap laga. "Bila Anda melihat jumlah pemain di dalam skuat, kami mempunyai apa yang dibutuhkan untuk selalu tampil penuh ambisi," tutur Wenger. (art)