Suarez Dianggap Mampu Pecahkan Rekor Gol Milik 2 Legenda Inggris

Luis Suarez merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Produktivitas gol Luis Suarez yang terus meningkat pesat membuat manajer Liverpool, Brendan Rodgers berani memprediksi sang pemain akan memecahkan rekor gol dalam semusim Premier League.

Sampai pekan ke-17 Premier League, bomber asal Uruguay itu mampu mencetak 19 gol. Torehan tersebut membuat mantan pemain Ajax Amsterdam itu menempati urutan teratas dalam daftar sementara pencetak gol terbanyak Premier League musim ini. Bomber ManCity, Sergio Aguero menjadi pesaing terdekat Suarez dengan koleksi 13 gol.

Sejauh ini dua pemain legendaris asal Inggris, Andy Cole dan Alan Shearer masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Premier League. Kedua striker itu sama-sama mencetak 34 gol untuk klubnya masing-masing.

Cole menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 34 gol musim 1993-94. Kemudian Shearer menyamai koleksi gol ikon Manchester United itu setahun setelahnya. Rekor tersebut belum terpatahkan hingga saat ini.

"Saya tidak pernah ragu, Suarez bisa melakukannya (memecahkan rekor gol miliki Cole dan Shearer). Dia punya kualitas untuk itu. Dan dia selalu berusaha melakukannya," ujar mantan pelatih Swansea City itu.

Dan dengan 21 pertandingan sisa Premier League musim ini, Rodgers merasa Suarez mampu mematahkan rekor gol terbanyak di Premier League. Pelatih asal Irlandia Utara itu menilai, striker 26 tahun itu mempunyai kemampuan untuk mencetak 3 gol dalam satu partai.

"Saya melihat Suarez memiliki kemampuan mencetak hattrick dalam setiap pertandingan," kata Rodgers sebagaimana dikutip dari Skysports.