Putaran Dua Kompetisi, ManCity Harus Lompat Lebih Tinggi

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Membuka tahun baru 2014, manajer Manchester City (ManCity), Manuel Pellegrini menetapkan target tim asuhannya bisa tampil lebih konsisten dan kompetitif.

Putaran pertama kompetisi Premier League, hasil mengecewakan menjangkiti The Citizens. ManCity sempat menghuni papan tengah klasemen. Namun pelan tapi pasti, ManCity mulai bangkit dan menunjukkan jati diri sebagai tim kuat.

Desember 2013 menjadi periode kebangkitan ManCity. Manchester Biru mampu mempertahankan rekor tidak terkalahkan di kandang. Dan dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi domestik, Sergio Aguero dan kawan-kawan mampu memetik kemenangan.

"Saya kira Desember ini sangat fantastis buat kami. Kami bermain sembilan kali. Kami meraih 8 kemenangan dan sekali hasil imbang," ujar manajer asal Chile itu dikutip situs resmi ManCity.

Rangkaian hasil positif, membuat ManCity kini menempati peringkat 2 mengemas 41 poin dari 19 partai. ManCity terpaut 1 poin dari Arsenal sebagai pimpinan klasemen.

"Di Premier League, kami meraih enam kemenangan dari tujuh partai. Itu sangat penting guna menjaga jarak poin dengan Arsenal,"  sambung Pellegrini.

Rintangan pertama ManCity musim ini adalah menghadapi Swansea City di Liberty Stadium, Rabu 1 Januari 2013. Bertandang ke markas Swansea, Pellegrini mengingatkan, tuan rumah memiliki naluri bertahan dan menyerang yang kuat. "Saya pikir, semua  tim Premier League saat ini menimbulkan masalah buat kami," kata

"Enam sampai tujuh tim bersaing untuk memperebutkan gelar Premier League sampai akhir musim. Situasi ini akan mirip putaran pertama. Jarak poin antar tim penantang gelar akan sangat berdekatan."