Cetak Hattrick, Costa Dipuji Mourinho

Pemain Chelsea, Diego Costa, dan Jose Mourinho
Sumber :
  • chelseafc.com
VIVAbola - Striker Chelsea, Diego Costa, tampil menggila saat diturunkan di laga melawan Swansea City, Sabtu 13 September 2014. Costa mencetak hattrick di laga tersebut.

Usai tertinggal di menit 11, Chelsea akhirnya mampu bangkit dan memenangkan laga melawan Swansea dengan skor 4-2. Costa menjadi aktor utama kemenangan The Blues.

Di penghujung babak pertama, striker 25 tahun mampu mencetak gol penyeimbang. Kemudian, dia mencetak dua gol tambahan di babak kedua. 

Dengan pencapaian ini Costa menjadi pemain pertama sejak 1992 yang selalu mencetak gol di 4 pertandingan pertama Premier League. Total, dia sudah mengemas 7 gol dari 4 laga bersama Chelsea.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku terkejut dengan prestasi Costa. Menurut The Special One, Costa merupakan jawaban yang tepat atas krisis lini depan yang dialami Chelsea dalam beberapa musim belakangan.

"Tujuh gol adalah kejutan. Tidak ada satu orang pun yang mengira satu pemain bisa melakukannya di 4 laga. Tidak melalui penalti, semua dari skema permainan terbuka," puji Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Setiap orang mengharapkan Costa untuk sukses, nyaman, dan beradaptasi dengan baik di Chelsea serta atmosfer Premier League. Mencetak 7 gol adalah rekor yang luar biasa," sambungnya.

Satu gol Chelsea lainnya diciptakan oleh pemain anyar mereka, Loic Remy, yang baru saja didatangkan dari Queens Park Rangers. Sedangkan, Swansea hanya mampu menambah satu gol di babak kedua lewat Jonjo Shelvey.

"Remy mendapatkan debut yang sempurna. Tidak ada awal yang lebih baik untuk pemain muda," kata Mourinho.

Usai menghadapi Swansea, Chelsea akan melakoni pertandingan pertama di penyisihan grup Liga Champions melawan Schalke 04, Rabu 17 September 2014. Kemudian, di akhir pekan mereka akan bertandang ke markas Manchester City.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.