ManCity Terlalu Bergantung pada Yaya Toure?

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manchester City harus menelan kekalahan menyakitkan di Etihad Stadium. Saat The Citizens butuh kemenangan untuk terus menempel Chelsea di puncak klasemen, Manchester Biru harus tumbang 0-2 di tangan Arsenal.

Setelah pertandingan, banyak kalangan menuding absennya Yaya Toure menjadi alasan The Citizens tumbang. Gelandang Pantai Gading ini harus absen karena membela negaranya di pentas Piala Afrika.

Namun, manajer City, Manuel Pellegrini, membantah kekalahan timnya karena absennya sang gelandang. "Saya rasa Yaya Toure seorang pemain yang sangat penting, tapi saya tidak pernah menjadikan alasan," kata Pellegrini dilansir tribal.

"Kami juga bermain tanpa Toure di pertandingan lainnya dan dapat memenangkannya. Saya tidak pernah beralasan dengan asbennya satu atau dua pemain jika kami gagal menang," lanjut manajer asal Chile ini.

Pellegrini boleh beralasan tak terpengaruh dengan absennya Yaya Toure. Namun, catatan musim lalu tak bisa berbohong di mana ManCity juga gagal meraih kemenangan saat Toure absen untuk membela negaranya. (one)

Baca juga:

Hattrick Messi Pimpin Barca Hancurkan Super Depor

Atletico Terus Ancam Barcelona Usai Hajar Granada

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Eropa Semalam