Demi Tiket ke Wembley, Chelsea Langsung Fokus ke Liverpool

Para pemain Chelsea rayakan gol Eden Hazard
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Tersingkir dari FA Cup, memang menjadi pil pahit bagi Chelsea. Kini, mereka pun dituntut bangkit demi bisa mengamankan satu tiket tersisa ke Wembley. Pelatih Jose Mourinho meminta anak asuhnya untuk segera melupakan hasil memalukan di FA Cup.

Seperti diketahui, Chelsea harus takluk 2-4 di babak keempat FA Cup oleh Bradford City di Stamford Bridge. Kekalahan yang cukup mengagetkan, sebab Bradford merupakan tim dari kasta ke tiga Liga Inggris.

Alhasil, peluang Chelsea untuk melakoni babak final di Stadion Wembley tinggal berharap pada Piala Liga. Tetapi, mereka harus lebih dulu mengalahkan Liverpool di leg kedua babak semifinal nanti, Rabu 28 Januari dini hari WIB.

"Di akhir bulan Mei, di awal Juni, kami pasti tak akan bisa pergi ke Wembley untuk bermain di final FA Cup. Semuanya sudah berakhir bagi kami. Kami, bahkan tak akan bisa pergi ke tempat itu untuk memainkan laga semifinal,” kata Mourinho di situs resmi Chelsea.

"Agar bisa bermain di sana, dan saya rasa hal itu pantas, berarti sangat banyak bagi semua orang. Kesempatan terakhir yang kami miliki adalah di laga yang satu ini, bermain di tempat tersebut di final Piala Liga. Saya tahu, kami hanya terpisah satu kemenangan saja dari laga final," tambahnya.

Pada leg pertama di Anfield, Liverpool dan Chelsea harus puas bermain imbang 1-1. Kini, baik Chelsea maupun Liverpool membutuhkan kemenangan untuk bisa melaju ke final. Hasil imbang 0-0 saja sudah cukup bagi The Blues untuk melaju ke final. (asp)


Baca Juga:

Chelsea Vs Liverpool, Pertengkaran Henderson & Costa Memanas

"Messi Tak Pernah Pedulikan Statistik Orang Lain"

5 Pesepakbola Berbakat Banting Setir Jadi Teroris