Arsenal Pesta Gol ke Gawang Villa

Selebrasi gol dari para pemain Arsenal usai membobol gawang Aston Villa.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Arsenal mengemas kemenangan atas Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu 1 Februari 2015. The Gunners mengunci kemenangan dengan skor telak, 5-0.

Pasukan Arsene Wenger langsung tancap gas ketika babak pertama baru digulir. Theo Walcott sempat mengancam gawang Aston Villa, beruntung bek mereka Jores Okore sigap dalam menghalau serangan tuan rumah.

Pertahanan Villa menerima tekanan hebat ketika operan Mesut Oezil diterima Olivier Giroud, yang lolos dari jebakan offside. Tendangan chip bomber internasional Prancis itu membuat Arsenal memimpin 1-0 atas Villa di menit 8.

Kans untuk Arsenal kembali datang di menit ke-26, sayang tendangan kaki kiri Santi Cazorla masih membentur tiang gawang Villa yang dikawal Brad Guzan. Giliran sepakan Aaron Ramsey pada menit ke-35 kali ini bisa dihalau oleh Guzan.

Serangan demi serangan terus diperlihatkan oleh tim tuan rumah yang didukung puluhan ribu suporter mereka. Namun, hingga babak pertama berakhir, Arsenal masih memimpin 1-0 atas Aston Villa.

Pada interval ke-2, Christian Benteke nyaris mencetak gol untuk Villa andai sepakannya tak melebar ke sisi gawang The Gunners di menit 47. Alih-alih mencari gol penyeimbang, tim tamu malah kembali kebobolan.

Kali ini giliran Mesut Ozil yang membobol gawang The Villans di menit 56, usai memanfaatkan umpan manis dari Giroud. Arsenal sementara memimpin pertandingan dengan skor 2-0, dan kini mereka bermain dengan cukup tenang.

Mendapat umpan dari Santi Cazorla, The Walcott sukses mengubahnya menjadi gol di menit 64 dan menjadikan Arsenal unggul 3-0. Petaka bagi Villa, mereka mendapat hukuman penalti usai kiper Brad Guzan menekel Chuba Akpom di kotak terlarang.

Santi Cazorla yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menjalakan tugasnya dengan baik di menit 75, skor 4-0 untuk Arsenal. Skuad asuhan Arsene Wenger semakin menggila di menit-menit akhir pertandingan.

Hasilnya mereka mampu mencetak gol kelima, yang kali ini diciptakan oleh Hector Bellerin di menit 92. Arsenal pun akhirnya menutup laga ini dengan kemenangan dan berhasil membenamkan Villa lewat skor 5-0.

Tambahan 3 poin dari kemenangan ini, membawa Arsenal naik ke posisi 5 atau menggeser Tottenham Hotspur dengan 42 poin. Sedangkan Villa, tetap menempati posisi ke-16 dengan raihan 22 poin.

Susunan Pemain
Arsenal: David Ospina; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin, Aaron Ramsey (Mathieu Flamini ’77), Theo Walcott (Tomas Rosicky’70), Santi Cazorla, Mesut Ozil; Olivier Giroud (Chuba Akpom ’70).

Aston Villa: Brad Guzan, Alan Hutton, Jores Okore, Cieran Clark, Kieran Richardson; Carlos Sanchez (Ashley Westwood ’76), Fabian Delph, Tom Cleverley (G. Agbonlahor ’66); Andreas Weimann (Scott. Sinclair ’66), Carles Gil, Christian Benteke.

Baca Juga:

Tekuk Persib, Arema Juara IIC Lewat Waktu Tambahan

Inter Milan Tersungkur di Markas Sassuolo

Chelsea Segera Kedatangan "Pemain Spesial"