Giroud Merasa Lebih Tajam Usai Cedera

Pemain Arsenal, Olivier Giroud
Sumber :
  • Reuters / Philip Brown
VIVA.co.id - Striker Arsenal, Olivier Giroud, merasa penampilannya lebih tajam seusai mengalami cedera yang cukup panjang. Pemain asa Prancis itu mesti istirahat 3 bulan karena berbenturan dengan bek Everton, Silvayn Distin.

Usai pulih dari cedera, Giroud membuktikan diri layak dijadikan mesin gol oleh The Gunners. Hal itu dibuktikannya dengan mencetak 10 gol dalam 15 pertandingan terakhirnya bersama Arsenal musim ini.

"Saya benar-benar frustrasi ketika cedera. Itu adalah waktu yang sulit bagi saya karena merupakan cedera panjang yang saya alami pertama kali," ungkap Giroud seperti dilansir
London Evening Standard
.


"Saya pikir sekarang jadi lebih baik dari saat sebelum mengalami cedera.Saat saya kembali, yang terpikirkan adalah membuat rasa frustrasi itu menjadi energi yang baik untuk membantu tim meraih kemenangan dan menikmati pertandingan," tambah pemain berusia 28 tahun itu.


Lebih jauh, eks striker Montpelier itu merasa saat ini kepercayaan dirinya semakin tinggi ketika menjalani pertandingan. Strategi yang diterapkan Arsene Wenger dipercaya menjadi salah satu kemampuannya dalam bermain menjadi lebih baik.


"Saya memang tidak seperti saat bermain di Montpelier. Ketika itu saya berhasil meraih gelar juara. Tapi saya pikir secara teknis menjadi lebih percaya diri. Di Arsenal kami bermain dengan fantastis. Saya selalu mencoba memberikan yang terbaik kepada tim," pungkas Giroud. (ren)