Cech: Gelar Juara Penanda Era Baru di Chelsea

Kiper Chelsea, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown
VIVA.co.id – Chelsea tengah berada di ambang gelar juara Premier League musim ini. Kiper The Blues, Petr Cech, menilai kesuksesan timnya dalam meraih trofi akan menjadi awal dari era baru tim asal London Utara ini.

Chelsea memang tinggal selangkah lagi meraih gelar juara ke-4 di ajang Premier League, dan yang pertama sejak Jose Mourinho kembali pada 2013 lalu. Terakhir, The Blues meraihnya pada 2010 silam.

Beberapa pemain yang saat itu turut membantu Chelsea meraih gelar di musim 2009-2010 pun sudah pergi meninggalkan Stamford Bridge. Kini, muka-muka baru yang menghiasi skuad The Blues siap untuk merebutnya kembali.


Maka, Cech yang mulai tergusur oleh Thibaut Courtois ini melihat semuanya sebagai awal dari era baru Chelsea. Kesukseskan tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini di masa mendatang akan dimulai dari pemain-pemain saat ini.


"Trofi terakhir yang kami menangkan adalah 2010, jadi ini sudah lama. Semoga ini menjadi awal dari sebuah era baru, generasi lain dari para pemain," ujar Cech, sebagaimana dilansir oleh
Sportsmole.


"Hanya ada saya, (Didier) Drogba dan (John) Terry yang telah ada di sini selama 10 tahun terakhir. Anda bisa mengatakan ini adalah generasi baru Chelsea. Semoga kami akan memastikan gelar pada hari Minggu dan tim ini akan melanjutkan era," sambungnya.


Usai menang atas Leicester City dengan skor 3-1 pada pekan ke-34 Premier League, Chelsea kian mantap di puncak klasemen dengan raihan 80 poin. Artinya, The Blues hanya butuh menang atas Crystal Palace pada 3 Mei 2015 nanti untuk bisa memastikan gelar juara dengan raihan 83 poin. (one)