Bek ManCity Beberkan Kesulitan Hadapi Premier League

Bek Manchester City, Eliaquim Mangala (tengah)
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id - Bek Manchester City, Eliaquim Mangala, membutuhkan istirahat dalam jeda musim ini, setelah menjalani debutnya di Premier League yang berlangsung melelahkan.

Mangala musim lalu didatangkan dari Porto dengan harga 31,9 juta pound, yang membuatnya jadi bek termahal di Inggris. Namun, penampilannya jauh dari harapan.

Salah satu penampilan terburuknya ketika menghadapi Hull City pada September lalu. Mangala pun mengakui dia sulit untuk beradaptasi dengan permainan fisik Premier League.

"Saya sudah mempelajari Premier League di televisi, tapi saat di atas lapangan semua berbeda. Anda tidak terbiasa dengan hal itu," ujar Mangala, pada Mirror.

Untuk pemain bertahan, Anda harus tahu para penyerang tak pernah menyerah. "Dia menekan selama 90 menit, itu lah bedanya," kata pria 24 tahun tersebut.

Menurut Mangala, pemain Premier League tak punya waktu untuk kontrol bola, sehingga keputusan harus dibuat secepat mungkin. Jadi fokus, kekuatan fisik, dan mental untuk bertarung 90 menit adalah keharusan.

"Dan itu melawan semua tim. Anda akan menemui hal yang sama saat hadapi Burnley. Berbeda dari negara lain, ketika Anda selalu menang melawan tim papan bawah. Tapi, saya suka itu," kata Mangala.

Meski begitu, Mangala mengaku sangat percaya diri jelang bergulirnya musim baru, karena sudah mulai terbiasa dan melakukan persiapan lebih.

"Saya punya empat pekan libur. Saya harus istirahat karena semua orang tahu Premier League seperti maraton. Sangat panjang, sulit, dan intens. Anda harus beristirahat sebelum bekerja keras," tuturnya. (art)