Mourinho Akui Chelsea Sulit Pertahankan Trofi Premier League

Pelatih Jose Mourinho, dengan medali juara Premier League
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien Livepic
VIVA.co.id - Premier League musim 2015-16 akan dimulai akhir pekan ini. Juara bertahan Chelsea bakal memulai kampanye mempertahankan gelar dengan menjamu Swansea City di Stamford Bridge, Sabtu 8 Agustus 2015.

The Blues masih difavoritkan untuk mempertahankan gelar juara. Namun, manajer Jose Mourinho sadar hal tersebut tak akan berlangsung dengan mudah. Pasalnya, para pesaing juga sudah mulai memperkuat skuad masing-masing.

Arsenal meraih hasil sempurna di laga pramusim. Sementara itu, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool tak segan mengeluarkan banyak uang untuk belanja pemain.

"Kekuatan tim di Premier League saat ini sudah merata karena banyak klub yang membeli pemain-pemain hebat, bukan hanya klub-klub besar," ujar Mourinho seperti dilansir Sport Fan.

"Pada saat ini, kami merupakan juara di liga paling sulit di dunia. Jadi kami tahu, betapa sulitnya untuk mengulangi prestasi. Itu akan menjadi tantangan dan kami akan menikmati tantangan tersebut," lanjut pria berkebangsaan Portugal tersebut.

Jika sanggup mempertahankan Premier League, Mou akan mengulangi sukses di periode pertama menangani The Blues. The Special One berhasil membawa The Blues meraih back to back pada 2005 dan 2006. (one)