ManCity Vs West Ham, Pellegrini Paksakan Kompany Tampil?

Vincent Kompany
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, tidak memiliki rencana untuk meminta Vincent Kompany mengubah gayanya meskipun kapten The Citizen itu baru saja menderita cedera. Pellegrini yakin Kompany akan mengalami kesulitan jika harus dipaksakan tampil 'lembek' mengawal lini belakang City.

Kompany sedang berjuang melawan cedera betis untuk bisa segera pulih setidaknya saat City menjamu West Ham di Etihad Stadium pada lanjutan Premier League, Sabtu 19 September 2015. Pellegrini mengatakan intensitas permainan membuat penggawa tim nasional Belgia itu membuatnya lebih rentan cedera.

"Cara dia bermain, Vincent bermain dengan intensitas 100 persen, tidak hanya pada setiap pertandingan, tapi juga setiap sesi latihan," jelas mantan pelatih Malaga ini.

"Jadi itu bukan jadi masalah, itulah cara dia selalu bekerja. Karakteristiknya memang pejuang sejati," tambah Pellegrini yang dikutip Soccerway.

Pellegrini pun masih terus menanti untuk tetap bisa memasang Kompany. Ia masih melihat juga apakah Nicolas Otamendi akan mampu menggantikan posisi yang ditinggalkan Kompany.

"Saya pikir itu penting untuk terus bermain dengan para pemain utama meskipun saya selalu mengatakan bahwa kita memiliki deretan skuad pengganti yang baik pula," jelas pria asal Chile tersebut.

Status Kompany saat ini masih belum dapat dipastikan untuk bisa memimpin rekan-rekannya memperpanjang rekor belum kebobolan dalam 5 laga awal Premier League. (one)