'Harry Kane Kehilangan Kepercayaan Diri'

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Sumber :
  • Reuters / Suzanne Plunkett
VIVA.co.id - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, belum juga menemukan kembali performa terbaiknya. Jelang laga Premier League melawan Manchester City, manajer Lilywhites, Mouricio Pochettino coba menggambarkan situasi Kane.

Terakhir, Kane gagal mencetak gol bagi timnya, yang ditekuk Arsenal 1-2 pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis 24 September 2015 dini hari WIB. Tampil 90 menit, pemain 22 tahun itu gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

"Saya pikir Harry masih orang yang sama dan dia juga memiliki mentalitas yang sama seperti tahun lalu. Mungkin, (dia terpengaruh) karena pada akhir musim lalu, dia tampil di Piala Eropa (U-21) dan tak mencetak gol dalam tiga laga," kata Pochettino.

"Dia terlambat ke pramusim dan membutuhkan waktu (usai liburan). Kadang, Anda tak dalam kondisi terbaik untuk mencetak gol. Saat gagal melakukannya, itu membuat kepercayaan diri menurun," lanjutnya dilansir Goal International.

Pochettino mengatakan bahwa tekanan setelah menjadi bintang bagi Spurs sepanjang musim 2014-15 menghantam Kane. "Mungkin demikian. Tapi, itu akan menjadi pelajaran berharga bagi masa depan," ucap pria asal Argentina itu.

Laga Tottenham Hotspur vs Manchester City bakal digelar di White Hart Lane, Sabtu 26 September 2015 malam WIB. Spurs, yang kini ada di posisi 9, mencoba kembali ke papan atas, sedangan ManCity berharap bisa bertahan di puncak.