7 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Sunderland

Eks bomber Chelsea, Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Chelsea akan menghadapi Sunderland dalam lanjutan Premier League, Sabtu 19 Desember 2015. Laga di Stamford Bridge ini menjadi laga perdana The Blues usai pemecatan Jose Mourinho.

Chelsea wajib memetik poin penuh di laga ini. Sebab, posisi mereka kini tengah kritis. Sang juara bertahan ada di posisi 16 dengan 15 poin dari 16 pertandingan, dan hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Berikut, tujuh fakta menarik jelang Chelsea vs Sunderland seperti dilansir Eurosport:

1. Chelsea mengalami empat kekalahan dari tujuh laga kandang terakhir di Premier League. Padahal, di 99 laga kandang pertama Jose Mourinho bersama The Blues, mereka hanya kalah sekali.

2. Menariknya, satu-satunya tim yang mengalahkan Chelsea di 99 laga kandang pertama Jose Mourinho adalah Sunderland. The Black Cats menundukukkan The Blues 2-1 di Stamford Bridge, April 2014.

3. Chelsea berhasil menang 18 kali dan kalah dua kali dalam 21 laga Premier League terakhir melawan Sunderland.

4. Chelsea merupakan tim yang paling sering dilanggar di Premier League musim ini (217 kali).

5. Chelsea adalah satu dari empat klub yang belum pernah mendapat hadiah penalti di Premier League musim ini. Tiga tim lainnya adalah Everton, Newcastle United, dan Norwich City.

6. Jika bermain, Kurt Zouma akan memainkan partai ke-50 bersama The Blues.

7. Kapten Chelsea, John Terry tinggal butuh satu kemenangan ini untuk meraih 300 kemenangan di Premier League. Dia akan menjadi pemain keempat yang meraih catatan tersebut. Pemain lainnya adalah Ryan Giggs (407), Frank Lampard (349), dan Paul Scholes (321).

(asp)