Wenger Pede Skuad Arsenal tidak Akan Diganggu ManCity Lagi

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id - Manajer Arsenal Arsene Wenger kini tak lagi menyimpan ketakutan terkait sejumlah bintang The Gunners yang kerap 'dicuri' Manchester City. Dia menilai, Arsenal saat ini sudah dalam posisi yang kuat.

Arsenal akan menjamu ManCity di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Selasa 22 Desember 2015. Dan ManCity diketahui sering membajak sejumlah bintang milik Arsenal.

Di skuad ManCity saat ini ada tiga mantan pemain The Gunners. Yaitu Bacary Sagna, Gael Clichy dan Samir Nasri. Wenger tidak menyangkal, kala itu Arsenal memang dalam kondisi keuangan yang belum kuat


"Awalnya, itu (para bintang dibajak lawan) menjadi situasi yang sulit. Tapi kami bisa melaluinya dan telah  bertahan secara finansial," kata Wenger seperti dilansir Tribal Football, Selasa 22 Desember 2015.


"Kini, kami berada dalam posisi yang lebih kuat. Saya tidak bisa berkata, pengalaman ini tidak akan terulang lagi, karena kita tidak tahu masa depan. Tapi di posisi kami saat ini, kami tidak akan menyerah begitu saja."


Dalam dua musim terakhir, situasi keuangan Arsenal memang sudah stabil. Itu terbukti dari aksi Arsenal yang berani mendatangkan sejumlah bintang berharga mahal. Seperti Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.