Vidic Pensiun, Ferdinand Beri Penghormatan

Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Mantan bek Manchester United, Nemanja Vidic, akhirnya resmi mengakhiri kariernya di lapangan hijau. Vidic mengakhiri kiprahnya dalam dunia sepakbola di usia 34 tahun.

Cedera yang terus membekapnya, membuat Vidic tak bisa kembali ke lapangan. Hal ini yang menyebabkan Inter Milan, klub terakhir Vidic, memutus kontraknya.

Setelah tak ada klub yang mau menampungnya, defender berpaspor Serbia ini akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Sederet momen indah pernah ditorehkan oleh mantan bek Spartak Mocow dan Red Star Belgrade ini. Diantaranya, 5 gelar Liga Inggris, 1 gelar Liga Champions, dan 1 gelar Piala Dunia Klub.

Penghormatan pun diberikan kepada Vidic, oleh mantan rekannya semasa masih berseragam MU, Rio Ferdinand. Duet keduanya sangat dtakutu barisan penyerang lawan di eranya. Ferdinand mengatakan Vidic adalah sosok tangguh dan sangat agresif. Ferdinand juga menyebut Vidic sebagai pasangan favoritnya.

"Dia sangat agresif, suka menyerang bola di dalam atau di luar kotak (penalti). Menempel tepat ke penyerang lawan dan saya menyapu dan menutupi serangan," kata Ferdinand seperti dilansir Soccerway.

"Kemitraan kami terbaik dalam permainan dan membuat kami berusaha lebih keras untuk menjadi yang terbaik. Sebagai teman dia membuat sesuatu yang hebat. Selalu jujur dan bijaksana, serta selalu tertawa dalam pertandingan (saat ia siap). Manchester United kehilangan dia dan tentunya dunia sepakbola," tuturnya.

Vidic membela Manchester United dalam 9 musim. Total ia bermain dalam 300 pertandingan dan mampu mengemas 21 gol di semua ajang kompetisi. (ren)