Aturan Baru Premier League untuk Fans Tim Tamu

Suporter tim sepakbola Inggris
Sumber :
  • sporttechie

VIVA.co.id – Sebuah kesepakatan positif terjalin antara operator Premier League dengan klub-klub peserta. Kesepakatan ini jelas kabar gembira untuk para suporter.

Mulai musim depan, Premier League akan meminta kepada tiap klub untuk memberikan setidaknya satu blok di sisi lapangan untuk menjadi tempat bagi pendukung tim lawan.

Hal ini dilakukan untuk memberikan perlakuan yang sama untuk pendukung tim tamu. Sebab, bagaimana pun tim tamu berhak mendapat dukungan dari suporternya dari jarak dekat.

Sebab, tak semua stadion menyediakan tempat yang ideal untuk tim tamu. Berkaca dari hal ini, operator Premier League membuat kebijakan positif.

"Anda tentu tidak ingin terjebak di tribu ketiga, di pojok stadion, jika Anda menyaksikan tim kesayangan berlaga di markas lawan," kata Chief Executive Premier League, Richard Scudamore, kepada The Sun.

"Ini semua tentang atmosfer, sesuatu yang unik dari sepakbola negeri ini, di Inggris. Fans tim lawan tentu ingin juga membuat sebuah kebisingan dengan cara mereka sendiri. Saat gol tercipta, fans tentu ingin merasakan interaksi dengan fans tim lawan," ujarnya. (ase)