Guardiola: Saya dan Bravo Harus Lebih Baik

Kiper Manchester City, Claudio Bravo.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Pep Guardiola mengakui, bahwa dia dan Claudio Bravo, harus berbagi tanggung jawab atas hasil mengecewakan Manchester City. Setelah kalah 0-4 dari Everton, kini timnya tertinggal 10 poin dari Chelsea, memupus harapan dalam perebutan titel juara.

Dilansir dari AS, Sabtu 21 Januari 2017, Bravo direkrut Guardiola dari Barcelona, untuk menggantikan Joe Hart pada Agustus. Namun, penampilan kiper Cile, itu dianggap sangat buruk, hingga kerap menjadi penyebab kekalahan ManCity.

"Saya harus menerimanya, itu pekerjaan manajer, pekerjaan pemain, jadi terima saja. Kami harus melakukan dengan baik di kedua sisi. Kami akan kuat di depan, kuat di belakang. Saya berharap lebih darinya, dan lebih dari saya juga," kata Guardiola.

Namun, Guardiola bersikeras masalah ManCity bukan hanya tentang kiper. "Bakal sangat mudah bagi saya, jika hanya tentang itu," ujarnya, dalam konferensi pers jelang laga Premier League lawan Tottenham Hotspur.

Guardiola sebelumnya menolak kritik tentang lemahnya pertahanan ManCity. Menurutnya tidak ada masalah dengan pertahanan, jika lini serang bermain dengan baik. Dia justru secara terbuka mengkritik para penyerangnya, karena dianggap gagal memanfaatkan peluang. (mus)