Kante Ungkap Alasan Tolak Pinangan Arsenal

Pemain Chelsea, N'Golo Kante.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - N'Golo Kante akhirnya mengungkapkan alasan kenapa menolak tawaran yang diberikan Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Hingga akhirnya, Kante malah memilih untuk bergabung dengan Chelsea.

Usai membawa Leicester City menjadi juara Premier League di musim lalu, Kante langsung diminati banyak tim besar. Arsenal menjadi salah satu tim yang tertarik memakai jasanya.

Bahkan, manajer Arsene Wenger mengakui bila The Gunners sudah sempat melakukan pendekatan dengan pemain berusia 26 tahun ini. Namun, akhirnya Kante malah berlabuh ke Chelsea.

Gelandang asal Prancis ini mengakui bila Chelsea memiliki ambisi yang cukup besar ketimbang Arsenal. Maka itu, dia memutuskan untuk bergabung dengan tim asuhan Antonio Conte tersebut.

"Bersama Arsenal selalu ada ketertarikan, tapi tak sebesar klub lainnya. Karena itulah saya tak bergabung dengan Arsenal dan pergi ke Chelsea," ujar Kante dilansir Sky Sports.

Sejak bergabung dengan Chelsea, Kante langsung menjadi andalan Conte dengan bermain sebanyak 29 kali di ajang Premier League. Maka itu, Kante bisa disebut sebagai salah satu aktor vital dalam keberhasilan Chelsea dalam memuncaki klasemen. (one)