Real Madrid Kembali Sodorkan Tawaran untuk De Gea

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Sempat meredup, nama David De Gea kembali dikaitkan dengan Real Madrid. Meskipun kiper Manchester United itu sudah dikonfirmasi akan bertahan bersama armada Setan Merah, Madrid tampaknya ngotot untuk mendapatkan De Gea setelah gagal memboyong Kylian Mbappe.

Berbagai spekulasi beberapa waktu lalu juga beredar, manajer Manchester United, Jose Mourinho, justru siap melepas De Gea asalkan Madrid mau menukarnya dengan gelandang asal Jerman, Toni Kroos.

ESPN melaporkan, Jumat 18 Agustus 2017, MU perlu siaga 1, karena Real Madrid kembali coba memancing David De Gea ke Santiago Bernabeu.

Memang, Madrid telah bersusah payah tapi gagal mendatangkan De Gea, dua tahun lalu. Namun, upaya Los Blancos diyakini bakal berhasil kali ini. Zinedine Zidane kini menjadikan De Gea target utama.

Juara La Liga tersebut tengah mempersiapkan tawaran sekitar £46 juta atau setara Rp721 miliar untuk diserahkan ke MU. Dana tersebut diharapkan cukup untuk mengamankan tanda tangan kiper internasional Spanyol itu, dua tahun ke depan.

Diberitakan sebelumnya, Mourinho siap meladeni tawaran Madrid sebesar £60 juta atau sekitar Rp1,04 triliun untuk David de Gea. Namun, untuk tawaran kali ini jumlah yang disodorkan Madrid lebih sedikit. (one)