Fakta: Juventus Diambang Sejarah, Milan Siap Jegal

Gonzalo Higuain (kiri)
Sumber :
  • Juventus.com

VIVA – Bentrok dua raksasa Italia, Juventus kontra AC Milan, akan terjadi di Stadio Olimpico, Roma, dalam laga final Coppa Italia 2017/2018, Kamis, 10 Mei 2018 dini hari WIB. Ada beberapa fakta menarik jelang duel Juventus kontra Milan yang diprediksi bakal berjalan sengit.

Menurut data Opta, ada beberapa fakta menarik yang akan membuat laga nanti kian panas. Ya, Milan tentu ingin jadi tim pertama yang mampu mendobrak dominasi Juventus di ajang Ini.

Sebab, Juventus mampu meraih tiga gelar juara Coppa Italia secara beruntun. Catatan ini adalah yang pertama kali dibuat oleh sebuah klub sepanjang sejarah 96 tahun Coppa Italia digelar. Tak cuma itu, Juventus juga berpeluang besar menambah rekor mengawinkan gelar juara Serie A dan Coppa Italia selama empat musim beruntun. 

Satu fakta lain yang juga tak kalah menarik adalah, Juventus dan Milan adalah dua tim yang belum sekalipun kebobolan di ajang Coppa Italia 2017/2018. Dalam empat laga khusus di ajang ini, Juventus belum kebobolan dan mampu mencetak 6 gol. Sementara, anak buah Gennaro Gattuso mampu mencetak 4 gol tanpa kebobolan.

Untuk I Rossoneri, partai puncak Coppa Italia musim ini jadi yang kedua dalam empat musim terakhir. Sebelumnya, Milan pernah menembus partai final Coppa Italia 2015/2016. Sayang, saat itu Milan ditekuk Juventus 0-1 di partai final.

Selain fakta-fakta tersebut, ada beberapa fakta lain yang menarik untuk diketahui. Berikut beberapa data dan fakta menarik final Coppa Italia 2017/2018.

Fakta dan data Juventus kontra Milan:

- Final Coppa Italia 2017/2018 adalah yang keempat secara beruntun dicatat oleh Juventus sejak musim 2014/2015. Dengan catatan ini, Juventus jadi tim pertama yang mampu mencapai partai final Coppa Italia selama empat musim beruntun.

- Juventus adalah tim yang paling banyak menembus partai final Coppa Italia. Tercatat armada La Vecchia Signora sudah 18 kali masuk final dan meraih 12 kemenangan.

- Juventus berpeluang besar mencatat quattrick gelar Coppa Italia. Sebab dalam tiga musim sebelumnya, Juventus sukses menjuarai ajang kedua terbesar Italia setelah Serie A.

- Khusus di ajang Coppa Italia musim ini Juventus dan Milan sama-sama jadi tim yang belum pernah kebobolan (clean sheet). Tampil dalam empat pertandingan, Juventus mampu mencetak 6 gol, sementara Milan 4 gol.

- Dua bintang Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala, sementara berdiri di posisi paling atas pencetak gol terbanyak musim ini. Higuain mampu mencetak 23 gol dalam 47 penampilannya musim ini. Sementara Dybala jadi yang paling subur dengan catatan 26 gol dalam 43 penampilan. (ase)