Kinerja Gattuso Tak Kunjung Memuaskan, AC Milan Incar Arsene Wenger?

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – AC Milan dikabarkan akan segera melakukan pergantian pelatih seiring kurang memuaskannya racikan dari Gennaro Gattuso. Milan pun kini tengah mengincar mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger untuk menggantikan posisi Gattuso.

Musim ini, Rossonerri memang tampil kurang baik. Milan kerap kali memperlihatkan grafik naik-turun sehingga mereka hanya bercokol di urutan ke-5 klasemen sementara Serie A. Selain itu, Milan juga gagal melanjutkan kiprahnya di Europa League karena hanya sanggup finis di urutan ketiga babak penyisihan grup.

Teranyar, Milan tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya di Serie A. Hal ini membuat beredar kabar, manajemen Milan akan memecat Gattuso dalam waktu dekat.

Melansir Tuttomercatoweb, Rossonerri telah menemukan kandidat pengganti Gattuso. Dan, mereka sangat tertarik untuk mendaratkan Wenger di San Siro.

Manajemen Milan sendiri memiliki alasan khusus untuk merekrut Wenger. Mereka dikabarkan sangat menyukai rekam jejak pelatih asal Prancis tersebut.

Selama 22 tahun terakhir, Wenger menghadirkan konsistensi di Arsenal. Ia juga mampu membawa The Gunners memenangkan sejumlah gelar bergengsi, salah satunya trofi Premier League Gold pada tahun 2004 silam.

Tak hanya itu, Wenger juga dikenal sebagai pelatih yang mampu menelurkan banyak pemain muda top. Milan pun menilai Wenger akan menjadi opsi terbaik untuk mengisi kursi pelatih.

Milan sendiri memiliki senjata ampuh untuk mendatangkan Wenger yakni CEO baru mereka, Ivan Gazidis. Seperti diketahui, Gazidis, adalah mitra Wenger dalam urusan transfer Arsenal pada beberapa musim terakhir.