Bungkam Genoa, Lazio Buat Juventus Keringat Dingin

Laga Lazio vs Genoa
Sumber :
  • Footballitalia

VIVA – Lazio mengamankan poin penuh di pekan ke-25 Serie A setelah mengandaskan perlawanan Genoa pada Minggu 23 Februari 2020. Le Aquile menang dengan skor tipis 3-2. 

Laga yang digelar di Stadion Luigi Ferraris berjalan sengit. Tim tamu awalnya mampu mengendalikan permainan, terbukti mereka menciptakan gol cepat di menit ke-2 melalui Adam Marusic setelah memaksimalkan umpan dari Felipe Caicedo. 

Genoa tidak tinggal diam, mereka coba menekan melalui sisi sayap. Beberapa kali Lazio dibuat kerepotan namun gol tidak kunjung tercipta dan skor 1-0 untuk Lazio menjadi penghias di babak pertama. 

Di babak kedua, Lazio membuat Genoa gigit jari lagi. Kali ini Ciro Immobile membuat Genoa memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua. 

Genoa merespons, di menit ke-57 mereka menjaga asa dengan memangkas ketertinggalan melalui Francesco Cassata. 

Namun Lazio tanncap gas. Di menit ke-71 mereka kembali membuat jala Genoa bergetar kali ini melalui Danilo Cataldi. Skor 3-0 untuk Le Aquile. 

Laga makin seru saat Genoa membuat pendukungnya bergemuruh di menit ke-90 melalui gol Domenico Criscito melalui titik putih. Sayang, hingga peluit panjang dibunyikan tim tuan rumah gagal menyeimbangkan keadaan. Skor 3-2 untuk Lazio bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan ini, Lazio menempel ketat Juventus dengan raihan 59 poin dari 25 laga dan hanya berselisih satu poin dari Nyonya Tua. 

Susunan Pemain: 

Genoa: Mattia Perin, Adama Soumaoro, Andrea Masiello, Davide Biraschi, Behrami, Ankersen, Dominico Criscito, Francesco Cassata, L Schone, Antonio Sanabria, Andrea Favilli. 

Lazio: Thomas Strakosha, Patric, Denis Vavro, Stefan Radu, Marusic, Lucas Leiva, Milinkovic, Alberto, Jony, Felipe Caicedo, Cito Immobile.