Batistuta 'Ketakutan' Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 Juventus atas SPAL di Stadio Paolo Mazza, Minggu dini hari WIB, 23 Februari 2020.

Gol tersebut membuat Ronaldo mencatatkan dua rekor sekaligus. Striker 35 tahun itu telah menorehkan 1000 penampilan di laga profesional. 

Selain itu, Ronaldo merupakan pemain ketiga di Serie A yang sanggup mencetak gol dalam 11 laga beruntun. Dia menyamai catatan dari legenda AS Roma, Gabriel Batistuta serta striker Gaek Sampdoria, Fabio Quagliarella.

Baca Juga: Kemenangan Penting AS Roma di Saat Genting

Sejauh ini, megabintang Portugal itu sudah mengemas 21 gol. 15 di antaranya diukir dalam 11 pertandingan ke belakang, sejak 1 Desember 2019, ketika Juventus ditahan 2-2 oleh Sassuolo.

Sedangkan Batisutua mengukir catatan serupa ketika masih bermain untuk Fiorentina. Dia mencetak 13 gol dalam 11 pertandingan sejak September sampai November 1994.

Sementara Quagliarella menghasilkan 14 gol dalam 11 pertandingan dalam tengat waktu Oktober 2018 hingga Januari 2019. 

Keberhasilan Ronaldo meraih rekor itu mendapatkan respons dari Batistuta. Legenda Timnas Argentina itu mengucapkan selamat sekaligus ketakutan.

Sebab, Ronaldo bisa saja mempertegas rekor tersebut, sekaligus membuat dirinya menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol dalam 12 laga secara beruntun di Serie A.

Oleh karena itu, Batistuta di unggahan media sosialnya meminta Ronaldo untuk beristirahat. Ucapan tersebut diiringi dengan emoji tertawa geli. "Selamat Cristiano untuk rekornya! Satu hal yang sepertinya lebih mudah bagi saya adalah ketika Anda beristirahat!" tulis Batistuta di akun Twitternya.

Di sisi lain, pencapaian 1000 laga Ronaldo di laga profesional dicatatkannya di beberapa tim. Rinciannya adalah 2 penampilan bersama Sporting Lisbon B, 31 bersama Sporting A, 292 di Manchester United, 438 untuk Real Madrid, 74 bersama Juventus, dan 164 kala berbaju Timnas Portugal.

Baca Juga:

Liverpool Dipuji Setinggi Langit, Klopp Bertindak Serendah Bumi

Bruno Fernandes, Eric Cantona Baru Manchester United

Gempar, Pelatih PSS Mundur 5 Hari Jelang Liga 1 2020 Dimulai