Duel Juve Vs Inter Terancam Penundaan Gara-gara Virus Corona

Cristiano Ronaldo merayakan gol dengan rekan setimnya di Juventus
Sumber :
  • Twitter/juventusfcen

VIVA – Virus Corona atau COVID-19 yang kini mewabah memiliki dampak yang sangat luas terhadap situasi dunia saat ini. Termasuk keberlangsungan kompetisi sepakbola.

Salah satu negara yang terjangkit wabah virus ini adalah Italia. Tercatat, sejauh ini sudah lebih dari 152 kasus terjadi di Negeri Pizza.

Situasi ini memberikan kekhawatiran tersendiri pada negara tersebut. Dan demi menjaga keamanan agar tak lebih banyak penularan, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, sedang mempertimbangkan agar seluruh pertandingan di Serie A pekan depan ditunda.

"Saya tak berpikir satu pekan cukup untuk menurunkan status siaga terhadap penularan virus ini dan mengizinkan untuk meneruskan event olahraga," kata Conte dikutip The Sun.

"Saat ini saya belum bisa mengatakan apakah kami akan mengambil langkah yang sama untuk pekan depan. Tapi, kami mempertimbangkan untuk menunda semua pertandingan," lanjutnya.

Sebelumnya, Serie A juga sudah melakukan penundaan terhadap empat laga di pekan lalu, yakni Hellas Verona versus Cagliari, Torino kontra Parma, Atalanta versus Sassuolo, dan Inter Milan yang menjamu Sampdoria.

Terkini, operator sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang penundaan ini. Padahal, pekan depan akan ada duel penting antara Juventus yang bersua Inter Milan.