Zlatan Ibrahimovic Takkan Berumur Panjang di AC Milan

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dalam sesi latihan
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Masa depan Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan kini menjadi tanda tanya. Padahal sebelumnya dia disebut-sebut bakal dipertahankan untuk musim depan.

Namun, isu itu berbalik. Ibrahmovic kemungkinan tidak berumur panjang di Milan. Sebab, pemilik klub ingin membuat skuad muda sebagai investasi masa depan.

(Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Galang Dana, Ayo Tendang dan Kalahkan Virus Corona)

"Menurut saya (perpanjangan kontrak Ibrahimovic) itu sulit. Karena kebijakan Milan di musim depan," ujar Luca Marchetti, jurnalis dari Sky Sports Italia.

"Pemilik klub selalu mengatakan bahwa Milan harus dipimpin oleh anak-anak muda," imbuhnya.

Ditambahkannya, kedatangan pemain asal Swedia itu ke Milan di pertengahan musim ini tak lepas dari peran Paolo Maldini dan Zvonimir Boban. Mereka ingin Ibrahimovic membentuk karakter para pemain muda.

"Ibrahimovic bertugas musim ini atas saran Boban dan Maldini. Agar memberi bobot pada karakter Milan, tapi untuk musim depan tanda-tandanya negatif," tutur Marchetti.

Mantan pemain Milan, Antonio Nocerino melihat ketidakpastian masa depan Ibrahimovic ini sebagai sebuah masalah. Meski sudah berusia 38 tahun, namun mantan striker Barcelona itu masih puny taji.

"Zlatan adalah pemain yang telah membuktikan dia bisa bermain dan masih bisa membuat perbedaan. Dia adalah juara yang hebat, tapi saya rasa dia membutuhkan rekan setim yang juga matang," ujar Nocerino.

Manajemen Milan diharap mau untuk memperpanjang kontrak Ibrahimovic yang habis pada Juni 2020 mendatang. Karena bagaimana pun juga, perannya dalam tim begitu positif.

"Sampai sekarang, Zlatan telah menjadi penangkal petir bagi semua orang, tapi Milan akan membutuhkan lebih banyak pemain dengan kualitas dan mental yang sama," katanya.

Baca juga

Langgar Isolasi Corona Demi Pacar, Striker Madrid Bikin Negara Geger

Gelandang Arsenal Jahil Banget, Anak Masih Bayi Disuapin Lemon

4 Striker Calon Pengganti Aubameyang di Arsenal, Ada Luis Suarez