Gabung ke Juventus, De Ligt Seperti Anak Kecil di Toko Permen

Pemain belakang Juventus, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Matthijs de Ligt bercerita mengenai awal mula dia bergabung dengan raksasa Italia, Juventus. Pemain asal Belanda ini didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer €75 juta atau setara Rp1,29 triliun.

De Ligt melakukan wawancara dengan Foot Truck bersama rekan setimnya, Wojciech Szczesny. Bek 20 tahun ini mengaku sempat tak percaya diri saat masuk ke ruang ganti Bianconeri.

"Saat pertama kali masuk ke ruang ganti, saya seperti anak kecil di toko permen. Saya melihat ada Buffon, ada Ronaldo," kata De Ligt dilansir Soccerway.

"Awalnya saya seperti melihat-lihat siapa saja yang ada di sini. Siapa itu dan bagaimana keadaannya? Setelah dua bulan, saya baru merasa bisa menjadi diri sendiri," lanjutnya.

De Ligt sempat kesulitan di awal kariernya bersama Juve. Namun, perlahan dia mampu tampil apik dengan mencetak 2 gol dari 27 penampilan di semua kompetisi.

"Di awal-awal, semua mata tertuju pada saya. Di laga kedua, saya mencetak gol bunuh diri dan Anda tahu ada tekanan besar," kata De Ligt.

"Saya tahu sudah berlatih dengan baik. Saya hanya perlu sedikit adaptasi dnegan gaya permainan baru. Awalnya sulit, tapi saya rasa sedikit demi sedikit saya bisa membaik," tegasnya.

Baca juga

Disangka Penyanyi, Bambang Pamungkas Langsung Buktikan Diri

Siapa Dia, Berondong 22 Tahun yang Buat 'Hot Mama' Neymar Kesengsem?

Ulala, Model Cantik Ini Unggah Foto Tanpa Busana di Lapangan Tenis