Barter Gelandang Juventus dan Barcelona Makin Dekati Kenyataan

Arthur Melo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Isu barter pemain Juventus dengan Barcelona semakin santer. Yang akan ditukar kabarnya adalah Miralem Pjanic dengan Arthur Melo.

Ide ini dimulai dari Juventus. Mereka butuh tenaga baru di lapangan tengah. Kebetulan Arthur dianggap sesuai dengan karakter pemain yang dibutuhkan. Apalagi pelatih Maurizio Sarri disebut-sebut sudah lama membidiknya, bahkan sejak masih membela Gremio.

Baca juga: Berburu Tembok Kokoh Napoli, Liverpool Sikut MU

Bos Juventus, Fabio Paratici, baru-baru ingin memberi sinyal bahwa pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan klub lain. Meski tidak secara spesifik mengatakan melakukan negosiasi dengan Barcelona.

"Kami berbicara dengan banyak klub besar. Musim panas nanti mungkin agak berbeda. Kita butuh sejumlah ide, bisa jadi barter atau yang lain di bursa transfer," kata Paratici dikutip Football Italia.

Dari Pjanic diyakini bersedia pindah. Gelandang asal Bosnia ini perannya memang terpinggir sejak Juventus mengubah gaya bermain di bawah asuhan Sarri.

Sedangkan Barcelona juga tidak keberatan menerima Pjanic. Sebab mereka memang sedang mencari pemain berpengalaman untuk mengisi lapangan tengah. Ditambah dari mula Los Azulgrans sudah lama membidiknya, bahkan sejak ditangani pelatih Luis Enrique.

Persoalan utamanya sekarang ada di Arthur. Sang pemain belum lama ini sempat menyatakan mau bertahan di Barcelona.

Namun jika Juventus memberikan tawaran menarik, maka masalah itu bisa terpecahkan. Apalagi di Turin, Arthur bakal memiliki kompatriot. Di sana ada Alex Sandro, Douglas Costa, dan Danilo, sesama pemain asal Brasil.