Kasihan Dybala, Juventus Masih Belum Umumkan Kesembuhannya

Penyerang Juventus, Paulo Dybala.
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Juventus baru-baru ini mengumumkan pernyataan resminya terkait kondisi kesehatan tiga pemainnya yang terjangkit virus corona COVID-19, yakni Daniele Rugani, Blaise Matuidi, dan Paulo Dybala.

Pernyataan tersebut dengan jelas menyebutkan jika Rugani dan Matuidi sudah terbebas dari virus tersebut. Tapi, tidak dengan Dybala.

"Rugani dan Matuidi melakukan sejumlah protokol, dua kali tes swab untuk memastikan keberadaan virus corona. Hasilnya negatif. Karena itu pemain dinyatakan sembuh pada 15 April dan tak lagi melakukan isolasi mandiri," bunyi pernyataan tersebut dikutip Football Italia.

Juventus mengumumkan hal tersebut dalam persiapannya kembali melakukan latihan setelah hampir dua bulan menjalani lockdown. Namun, sebelum itu para pemain melakukan sejumlah protokol untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

Pernyataan yang dirilis sekaligus merincikan berbagai langkah yang dilakukan klub dalam mematuhi pedoman pemerintah. Termasuk pembersihan secara intensif semua tempat kerja juga bus tim.

Namun, sejauh ini, hanya Rugani dan Matuidi yang diklaim telah sembuh. Sementara Dybala masih belum. Padahal, dia sudah tak memiliki gejala.

Sebelumnya, terkuak kalau Dybala sudah menjalani empat tes dalam enam pekan. Dan malang, hasilnya dia masih dinyatakan positif. Terbaru, Oriana Sabatini, pacar Dybala, menyebutkan jika mereka sedang menunggu hasil tes akhir. 

Ke depannya, Juventus akan secara teratur melakukan tes darah dan tes swab pada para pemainnya sebagai pencegahan terhadap COVID-19.