Mulai Sibuk, Juventus Malah Ketiban Sial

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Kabar buruk menghampiri Juventus, Serie A akan dimulai bintangnya malah mengalami cedera. Dia adalah sang bomber andalan, Gonzalo Higuain. 

Higuain dilaporkan mengalami cedera saat menjalani latihan perdana pada Kamis 4 April 2020 kemarin. Dia mengalami masalah di paha kanannya. 

Belum ada kabar resmi mengenai seberapa parah cedera yang dialami oleh Higuain. Namun dia diprediksi akan absen di laga perdana Nyonya Tua pasca ditangguhkannya kompetisi. 

Dilansir Goal, Juventus akan menghadapi AC Milan di leg kedua babak semifinal Coppa Italia pada Jumat 12 Juni 2020. Sebelumnya di leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1. 

Baca juga: Juventus dan Higuain Sepakat Berpisah

Kesibukan Juventus bukan sampai di situ saja, tanggal 23 Juni, Bologna menunggu mereka di ajang Serie A. Tentu jika Higuain tidak dapat tampil akan menjadi kerugian besar untuk Juve. 

Terlebih sekarang menjadi kondisi krusial mengingat persaingan ketat di klasemen Serie A. Juventus sendiri hanya berselisih satu poin dari pesaing terdekatnya, Lazio. 

Higuain mulai melempem

Sebelum berkostum Juventus, Higuain sempat melejit bersama Napoli yang dibelanya selama tiga musim sejak 2013 hingga 2016. Musim terbaiknya diukir pada 2015/16 di mana dia melesakkan 38 gol di semua kompetisi saat berada di bawah arahan Maurizio Sarri.

Musim panas 2016, Higuain dijual ke Juventus dengan harga selangit sebesar 90 juta euro yang menjadikannya pembelian termahal Si Nyonya Tua juga pemain termahal Serie A.

Baca juga: Bandel Banget, Balotelli Bolos Latihan Lagi di Brescia

Namun, perjalanannya di Turin tak semulus yang dibayangkan. Setelah mencetak 32 gol di musim perdananya, produktivitasnya menurun dan sempat dipinjamkan ke AC Milan juga Chelsea pada 2018/19. Terlebih, setelah kedatangan Ronaldo. 

Perannya makin terpinggirkan dan lebih banyak masuk sebagai pengganti. Meski begitu, Higuain sempat mencicipi dua gelar Serie A dan dua Coppa Italia selama membela Juventus.