Depak Inter, Napoli Tantang Juventus di Final Coppa Italia

Gelandang Napoli, Dries Mertens usai mencetak gol.
Sumber :
  • instagram.com/championsleague/

VIVA – Napoli melaju ke final Coppa Italia usai menahan imbang Inter Milan 1-1 di pertandingan leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadio San Paolo, Minggu dini hari 14 Juni 2020.

Dua menit pertandingan baru berjalan, Inter Milan membuka keunggulan dengan mencetak gol fantastis dan jarang terjadi. Christian Eriksen mencetak gol langsung melalui sepak pojok.

Kondisi tertinggal, membuat Napoli tersengat. Namun Napoli masih kesulitan membongkar pertahanan Inter Milan. Belum ada gol tambahan tercipta hingga pertengahan babak pertama.

Napoli akhirnya berhasil memecah kebuntuan di akhir babak pertama melalui serangan balik cepat di menit 41. Berawal dari umpan panjang kiper David Ospina terhadap Lorenzo Insigne.

Insigne langsung berlari cepat dari sisi kiri hingga ke kotak penalti Inter. Insigne yang sudah dikepung dua pemain Inter langsung mengumpan bola ke Dries Mertens yang tidak terkawal.

Dan Dries Mertens tanpa kesulitan yang berarti langsung menyepak keras bola ke gawang Inter Milan yang dikawal Samir Handanovic. Gol buat Napoli. Skor pun kembali sama kuat 1-1.

Duel sengit berlanjut di babak kedua. Inter yang butuh kemenangan demi lolos ke final, tampil lebih dominan dan agresif. Sejumlah peluang berhasil diciptakan. Namun belum menemui sasaran.

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Skor 1-1 bertahan hingga usai. Dengan hasil imbang ini, Napoli besutan Gennaro Gattuso pun dipastikan melaju ke final Coppa Italia.

Napoli lolos ke final dengan agregat 2-1 setelah sebelumnya mereka menang 1-0 di leg pertama di Giuseppe Meazza, Februari 2020 silam. Napoli selanjutnya akan menghadapi Juventus di final.

Susunan Pemain:
Napoli:
David Ospina, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo, Elseid Hysaj, Diego Demme, Piotr Zielinski (Allan 85'), Eljif Elmas (Ruiz 65'), Dries Mertens (Milik 75'), Lorenzo Insigne (Younes 85'), Matteo Politano (Callejon 65')
Inter Milan: Samir Handanovic, Stefan de Vrij (Ranocchia 88'), Milan Skriniar, Alessandro Bastoni, Ashley Young (Biraghi 72'), Antonio Candreva (Moses 72'), Marcelo Brozovic, Nicolò Barella, Romelu Lukaku, Christian Eriksen (Sensi 88'), Lautaro Martínez (Sanchez 72')