Gattuso Dedikasikan Kemenangan Napoli untuk Adiknya yang Telah Tiada

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.
Sumber :
  • twitter.com/sscnapoli

VIVA – Napoli berhasil mengantongi satu tiket ke final Coppa Italia. Hasil imbang 1-1 melawan Inter Milan di San Paolo, dini hari, sudah cukup bagi Napoli untuk menantang Juventus di partai puncak.

Inter sebenarnya sempat unggul cepat di menit 2, lewat gol Christian Eriksen langsung dari sepak pojok. Namun, Dries Mertens menyamakan kedudukan lewat golnya di menit 41.

Hasil ini mengantarkan Napoli ke final Coppa Italia dengan keunggulan agregat 2-1. Partenopei akan menghadapi Juventus dalam laga final di Olimpico, Kamis dini hari WIB, 18 Juni 2020.

(Baca juga: Dries Mertens Resmi Jadi Top Scorer Sepanjang Masa Napoli)

Hasil ini disambut baik oleh pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. Dia mendedikasikan kemenangan ini untuk adik perempuannya, Francesca yang meninggal dunia di usia 37 tahun, awal bulan Mei ini.

"Saya mendedikasikan hasil ini untuk adik perempuan saya dan keluarga saya," kata Gattuso dilansir situs resmi klub.

"Para pemain menunjukkan dedikasi yang luar biasa di atas lapangan. Saya berterima kasih kepada mereka karena bermain untuk saya dan mereka begitu dekat," lanjut eks pelatih AC Milan ini.

(Baca juga: Chelsea, Klub Kaya yang Dulu Dijual Cuma Rp17 Ribu)

Gattuso menuturkan, timnya memiliki kualitas yang hebat. Pelatih 42 tahun ini mengakui, tak mudah untuk bangkit setelah Napoli harus kebobolan terlebih dahulu.

"Kami menunjukkan karakter dan saya harus bilang kami memulai dengan intensitas rendah. Kami mengalami periode yang sangat sulit. Tak mudah berlatih dalam keadaan darurat kesehatan," ungkapnya.