Juventus dan Inter Milan Berebut Calon Buangan Chelsea

Pemain belakang Chelsea, Marcos Alonso
Sumber :
  • Twitter/@marcosalonso03

VIVA – Kembali Juventus dan Inter Milan bersaing di bursa transfer. Yang menjadi rebutan kali ini adalah bek kiri Chelsea, Marcos Alonso.

Diketahui Alonso berpeluang besar hengkang. Dia belakangan tidak lagi menjadi pilihan utama dalam skuad The Blues.

Baca juga: Heboh Teori Konspirasi Selebrasi Gol Messi, Berbau Politik

Sejak kedatangan manajer Frank Lampard, Alonso hanya tampil 11 kali di kancah Premier League. Padahal, sebelumnya posisi pemain jangkung tersebut nyaris tidak tergantikan.

Walau jarang dimainkan, terbukti Alonso masih punya taring. Dia sejauh ini telah mencetak empat gol serta tiga assist.

Photo :
  • https://twitter.com/ChelseaFC

Alonso sendiri bukan wajah asing di Serie A. Sebelum bergabung dengan Chelsea dia tadinya membela Fiorentina. Pemain asal Spanyol ini bergabung ke Stamford Bridge pada 2016 dengan biaya 23 juta euro.

Ketertarikan Juventus dan Inter kepada Alonso sangat wajar. Sebab pelatih kedua tim tersebut paham benar bagaimana performa pemain 29 tahun tersebut, seperti ditulis Football Italia.

Antonio Conte merupakan mentor Alonso saat di Chelsea. Begitu juga Maurizio Sarri yang musim lalu masih menjadi peracik taktik tim asal London.

Untuk Chelsea, mereka tampaknya memang ogah memakai jasa Alonso lagi. Terbukti saat ini mereka malah gencar memburu pemain di posisi yang sama, Ben Chilwell. Padahal harga penggawa Leicester City tersebut lumayan mahal.