Dibidik Fiorentina, Thiago Silva Minta Gaji Rp158,8 Miliar

Bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva
Sumber :
  • Twitter/@PSG_inside

VIVA – Fiorentina ikut meramaikan perburuan bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva. Kontrak Silva tak diperpanjang oleh PSG.

Pemain asal Brasil itu dipastikan meninggalkan Parc des Princes yang sudah menjadi rumahnya selama delapan musim terakhir. PSG dan Silva sudah sepakat untuk tak memperpanjang kerja sama yang sudah terjalin sejak 2012.

Kontrak Silva sebenarnya akan berakhir pada Juni ini. Namun, sang pemain tetap membela Les Parisiens hingga Agustus mendatang atau hingga Liga Champions usai.

Menurut laporan Gazzeta dello Sport, Fiorentina menjadi klub teranyar yang meminati Silva. Sebelumnya, pemain 35 tahun ini masuk incaran Tottenham Hotspur, Arsenal dan Everton.

(Baca juga: Belum Hilang Peminat, Arsenal dan Spurs Saling Sikut Demi Bek Gaek PSG)

Namun, Fiorentina kesulitan memenuhi gaji Silva. Mantan pemain AC Milan tersebut meminta gaji €10 juta atau setara Rp158,88 miliar per tahun.

Presiden La Viola, Rocco Commisso keberatan dengan nilai tersebut. Para direktur klub rencananya akan kembali mengadakan pertemuan dengan perwakilan Silva, pertengahan Agustus lalu. Diharapkan ada solusi yang tepat.

Fiorentina hanya bersedia membayar gaji €5,5 juta untuk Silva. Nilai tersebut tentunya jauh dari yang diminta sang pemain.