Inter Milan Vs Sampdoria, Misi Tuan Rumah Menempel Juventus

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/Inter_en

VIVA – Inter Milan mengusung misi wajib menang saat menjamu Sampdoria dalam lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Senin dini hari WIB, 22 Juni 2020.

Inter kini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 54 poin dari 25 laga. Romelu Lukaku cs berjarak sembilan poin dari Juventus dan delapan poin dari Lazio.

Pelatih Inter, Antonio Conte menegaskan timnya saat ini dalam rasa percaya diri yang tinggi. Jarak sembilan poin dengan Juventus tak membuat mental para pemainnya berantakan.

Conte meyakini, Inter masih memiliki peluang untuk mengejar Juventus, dan meraih gelar musim ini bukanlah hal yang mustahil.

“Menang di hari Minggu akan berarti memotong jarak jadi enam poin dengan 12 pertandingan tersisa. Itu bukan gunung yang mustahil untuk didaki," kata Conte, dalam laman resmi klub.

Baca Juga: Mengerikan, Ketika Pukulan Mike Tyson Bikin Berbick Jadi Ayam Bingung

"Kami sudah bekerja keras dan dengan intensitas. Perasaan kami positif. Kami akan menyelesaikan bagian akhir musim ini di level terbaik. Kami punya kemauan, antusiasme, dan gairah. Kami tidak menutup kemungkinan apapun. Tidak ada limit yang dapat kami raih. Saya pikir tim ini telah meningkat di semua lini. Saya sangat percaya diri," sambungnya.

Head to Head

Inter Milan dan Sampdoria sudah bertarung sebanyak 125 pertandingan. Hasilnya, Inter masih terlalu digdaya bagi Sampdoria dengan memenangkan 68 pertandingan. Sebaliknya, Sampdoria cuma menang 20 kali dan 37 laga berakhir imbang.

Sementara dalam lima pertemuan terakhir Inter kontra Sampdoria, hasilnya menunjukkan hal yang sama, Inter luar biasa dengan menyapu bersih lima pertemuan terakhir atas Sampdoria.

Hanya saja, Inter tampil kurang konsisten di lima laga terakhir mereka. Inter cuma menang dua kali, dan dua kali kalah serta sekali imbang. Pada laga sebelumnya, Inter imbang 1-1 dengan Napoli di Coppa Italia.

Performa yang sama juga diperlihatkan Sampdoria. Pasukan Claudio Ranieri yang cuma memenangkan dua pertandingan dalam lima laga terakhir di Serie A.

Baca Juga:

PSSI dan Shin Tae-yong, Awalnya Mesra Sekarang Jadi 'Masalah Bangsa'

Drama Korea PSSI dan Shin Tae-yong Bikin Indonesia Jadi Tontonan Dunia

Indra Sjafri: Shin Tae-yong Rapat dengan PSSI Sambil Nyetir