Jadwal Neraka Ancam AC Milan Pekan Ini

Pemain AC Milan merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Di tengah misi menembus zona Eropa, ujian berat menanti AC Milan sepanjang pekan ini. AC Milan akan menghadapi tiga lawan berat secara beruntun dalam lanjutan Serie A.

Seperti dilansir Soccerway, Sabtu 4 Juli 2020, skuad asuhan Stefano Pioli akan bertandang ke markas tim peringkat dua, Lazio, akhir pekan ini, Minggu dini hari nanti, 5 Juli 2020. 

Lazio diketahui merupakan salah satu lawan yang paling sering menyusahkan AC Milan. Dalam dua pertemuan terakhir, AC Milan selalu dipecundangi tim asal ibukota tersebut.

AC Milan tumbang 0-1 saat menjamu Lazio di San Siro dalam lanjutan Serie A pada 4 November 2019 lalu. Sebelumnya, AC Milan dipukul Lazio 0-1 di ajang Coppa Italia, 25 April 2019.

Sementara itu, tiga hari usai melawan Lazio, AC Milan akan menjamu pemuncak klasemen, Juventus di San Siro, Rabu 8 Juli 2020. Dilanjutkan duel tandang menghadapi tim posisi enam, Napoli, 13 Juli 2020 mendatang.

Jadwal keras ini mengancam ambisi AC Milan meraih tiket ke Eropa. AC Milan saat ini masih tercecer di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A setelah baru membukukan 43 poin dari 29 laga.

AC Milan masih terpaut lima poin dari AS Roma yang berada di peringkat lima (tiket ke Liga Europa) dengan 48 poin. Sementara posisi enam dihuni oleh Napoli dengan torehan 45 poin.