Ada Apa dengan AC Milan, Habis 'Libur Corona' Langsung Mengerikan

Selebrasi pemain AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/TheoHernandez

VIVA – AC Milan mempecundangi Lazio dalam laga lanjuatan Serie A 2019/2020. Bertandang ke Olimpico Roma, Minggu 5 Juli 2020, Milan menggulung Lazio 3-0.

Gol-gol kemenangan Milan dicetak Hakan Calhanoglu (24'), Zlatan Ibrahimovic (35'), dan Ante Rebic (59')

Kemenangan ini membuat Milan naik ke posisi 6 Serie A dengan 46 poin dari 30 laga sedangkan Lazio masih di posisi ke-2 dengan 68 poin dari 30 laga. 

Bagi Milan, kemenangan ini memperpanjang penampilan impresif mereka setelah berlibur tiga bulan akibat pandemi virus Corona COVID-19. Padahal, pada empat pertandingan sebelum kompetisi ditangguhkan, Milan kalah dua kali, seri sekali dan cuma menang sekali.

Milan langsung tancap gas pada pekan pertama setelah kompetisi ditangguhkan. Bertandang ke markas Lecce di Via del Mare, 23 Juni 2020, Milan menggila dan melibas tuan rumah 4-1.

Setelah itu, Milan sukses mempecundangi tim besar AS Roma. Tampil di San Siro 28 Juni 2020, Milan menang 2-0.

Pada laga ketiga, Milan sempat ditahan imbang 2-2 oleh SPAL. Hingga akhirnya, Lazio yang berada di peringkat kedua klasemen sementara jadi pelampiasan.

Dengan begitu, Milan mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan setelah kompetisi ditangguhkan. Dengan rincian 11 gol dan kebobolan tiga gol.

Meski memiliki catatan positif, pelatih AC Milan,  Stefano Pioli tak ingin anak asuhannya terbuai. Pasalnya, Il Diavolo masih akan ditunggu lawan berat setelah ini. Mereka harus melawan Juventus di San Siro, Rabu 8 Juli 2020.

"Tim bermain dengan baik, kami puas dengan kemenangan ini. Namun, jadwal pertandingan begitu padat, kami harus mengalihkan fokus ke Juventus," kata Pioli, dikutip DAZN.

"Kami tahu posisi kami di klasemen dan kami harus terus meningkat level permainan kami. Kami menghabiskan banyak energi lagi malam ini. Semua memberikan apresiasi positif kepada kami. Itu membantu saya menentukan pilihan untuk laga berikutnya," sambungnya.

Baca Juga:

Ronaldo Mengerikan, Juventus Hancurkan Torino di Derby della Mole

Nekat, Wilder Sumpal Mulut Lennox Lewis Sambil Remehkan Mike Tyson

Lin Dan Penghancur Pebulutangkis RI yang Terkubur di Indonesia