Musa Juwara, Pemain Muslim yang Sulitkan Misi Inter Juara

Bomber Bologna, Musa Juwara.
Sumber :
  • instagram.com/musajuwara

VIVA – Inter Milan sepertinya harus mengubur mimpi menjadi juara Serie A musim ini. Dengan 8 laga tersisa, La Beneamata sudah tertinggal 11 angka dengan Juventus yang menempati puncak klasemen.

Inter sebenarnya memiliki peluang memperpendek jarak dengan Juventus dan Lazio. Namun, tim besutan Antonio Conte malah kalah 1-2 dari Bologna di Giuseppe Meazza, Minggu 5 Juli 2020.

Salah satu pemain yang memupus mimpi Inter memiliki nama yang unik, yakni Musa Juwara. Dan menariknya, satu pemain lagi yang mencetak gol juga bernama Musa, yakni Musa Barrow. Dan dua pemain tersebut berasal dari Gambia.

Juwara baru masuk sebagai pemain pengganti di menit 65, menggantikan Nicola Sansone. Pemain 18 tahun ini membobol gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic di menit 74, memanfaatkan blunder dari Roberto Gagliardini.

Dilansir Opta, Juwara menjadi pemain Bologna pertama kelahiran tahun 2000, yang mampu mencetak gol di Serie A. Juwara lahir pada 26 Desember 2001.


Juwara ternyata seorang muslim yang taat. Profil di Instagram sudah menunjukkan jika dia sosok yang religius.

"Percaya pada diri sendiri dan biarkan semuanya terjadi di tangan Tuhan. Allah Maha Besar," tulisnya.

Dalam salah satu unggahannya di Instagram, Juwara terlihat memegang sebuah mushaf Alquran. Dia juga sempat terlihat memakai baju koko.


Baca juga:
Penalti Lautaro Martinez Gagal, Bologna Bikin Inter Malu di Kandang
Lyon Koleksi Pemain dengan Nama Unik, Ada Toko dan Tete
10 Klub Sepakbola dengan Nama Lucu, dari Kaya hingga Alay