Beri Dukungan Lukaku, Icardi Sebut Tak Mudah Bermain di Serie A

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Instagram/@inter

VIVA – Mantan penyerang Inter Milan, Mauro Icardi menyebutkan, tidak mudah bermain di Serie A Italia. Ia mengatakan hal tersebut untuk memberi dukungan kepada penyerang baru Inter, Romelu Lukaku. 

Inter mendatangkan Lukaku dari Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Demi mendatangkan Lukaku Inter rela mengeluarkan uang sebesar €80 juta (sekitar Rp1,2 triliun) di mana harga tersebut memecahkan rekor transfer klub. 

Dikutip dari Goal, Lukaku sempat tampil mengesankan dalam empat pertandingan Serie A. Pemain internasioal Belgia ini mencetak tiga gol. 

Namun, setelah itu penampilan Lukaku malah menurun. Dari tiga pertandingan terakhir, Lukaku tidak bisa mencetak gol. 

"Bagi saya sepertinya ia tidak menemukan kesulitan. Faktanya, ia memulainya dengan baik, mencetak gol dengan segera," kata Icardi.

"Kemudian ia mendapatkan cedera, dan kemudian ini menimbulkan kritikan. Karena harga Lukaku yang mahal dan mendapatkan dukungan dari pelatih Inter, Antonio Conte. Ia juga harus bisa memenuhi harapan," tambahnya. 

Icardi bisa merasakan bagaimana tekanan di Nerazzurri. Icardi menjadi bagian dari Inter pada 2013-2019. 

"Tidak mudah bagi siapapun bermain di Serie A Italia. Serie A adalah kejuaraan paling bertahan di Eropa. Mungkin ia hanya perlu sedikit waktu, tapi Lukaku sudah mencetak banyak gol dalam karier sepakbolanya. Dan ia akan kembali melakukannya," jelasnya.