Alasan Inter Milan Banyak Beli Pemain Eks Premier League

Pemain Inter Milan, Christian Eriksen.
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengatakan, alasan mengapa timnya banyak membeli pemain eks Premier League. Menurutnya, mengenali karakter pemain tersebut menjadi salah satu faktor kenapa Inter banyak memboyong pemain dari Inggris.

Diketahui, dalam 2 periode bursa transfer di musim ini, Inter seperti berlangganan pemain asal Premier League. Tercatat, ada lima pemain jebolan Premier League yang kini berseragam La Beneamata.

Kelima pemain dari Premier League yang direkrut Inter tersebut adalah 3 pemain Manchester United, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Ashley Young . Sedangkan dua lagi adalah Victor Moses (Chelsea), dan Christian Eriksen (Tottenham Hotspur).

Keputusan Inter merekrut banyak pemain eks Premier League tak lepas dari keinginan Conte sendiri. Conte yang pernah merasakan sengitnya persaingan Premier League bersama Chelsea mengaku terkesan dengan gairah permainan dari sejumlah penggawa di Premier League.

"Saya memiliki pengalaman hebat di Inggris, salah satu liga paling penting di dunia, setidaknya hingga saat ini. Anda bisa menemukan banyak pemain berbakat di sana,” ucap Conte seperti dikutip Football Italia, Minggu 9 Februari 2020.

“Kami menemukan peluang terbaik untuk merekrut pemain-pemain berkualitas dari Premier League ke sini (Inter). Itu adalah keputusan taktis, sebagian karena kualitas mereka, tapi ada juga yang karena intensitas mereka,“ (ren)