Milan yang Bikin Juventus Ketar-ketir

Pertemuan leg pertama semifinal AC Milan vs Juventus (AFP/Isabella Bonotto)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – AC Milan menjamu Juventus di Stadio Giuseppe Meazza dalam pekan ke-31 Serie A, Rabu dini hari WIB 8 Juli 2020. Tim tamu cukup ketar-ketir dalam menatap pertandingan ini.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menganggap Milan selalu bisa menyulitkan tim asuhannya di musim ini. Contohnya saat mereka bertemu di semifinal Coppa Italia.

Pada leg pertama, Milan menahan imbang Juventus dengan skor 1-1. Lalu gantian Si Nyonya Tua menjadi tuan rumah, skor imbang tanpa gol jadi hasil akhir.

Dengan hasil tersebut, Juventus dinyatakan berhak lolos ke final. Karena mereka unggul dalam urusan agresivitas gol tandang atas Milan.

"Besok adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Milan bisa menciptakan masalah bagi kami di musim ini, dan berada dalam kondisi fisik dan mental yang hebat bermain di level tinggi," ujar Sarri, dikutip dari Football Italia.

Sementara ini Juventus memimpin klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 75 poin, atau unggul tujuh angka dari Lazio yang ada di urutan kedua.

"Pada saat seperti ini, aspek mentalnya sangat peka dan kesalahan bisa terjadi. Para pamin tahu, jika sekarang akan jadi masa yang sulit, sehingga mereka tidak bisa kehilangan fokus," katanya.

Sarri ingin anak asuhnya cuma fokus saja kepada pertandingan. Jangan memikirkan hal-hal lain yang justru akan mengganggu pikiran.

"Kami hanya harus fokus pada permainan. Kami bahkan tidak melihat siapa yang akan kami hadapi selanjutnya," tutur Sarri.

Baca juga

Milan Vs Juventus, 2 Pemain Andalan Bianconeri Absen
Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam Ini, Ada Duel Milan Vs Juventus
Simak, Ronaldo Ternyata Pakai Teknik Dewa Baru untuk Tendangan Bebas