Juventus Bikin Kejutan, Pirlo Bakal Gantikan Sarri?

Andrea Pirlo dan Deborah Roversi
Sumber :
  • media.calcio

VIVA – Manajemen Juventus kabarnya menyiapkan sejumlah langkah perubahan untuk beberapa waktu ke depan. Dimulai dengan revolusi skuad hingga kemungkinan mengganti arsitek tim.

Sebelumnya diberitakan atas sejumlah pertimbangan Juventus musim panas ini mau melepas sedikitnya enam pemain. Mereka adalah penggawa yang dikenal punya nama besar.

Tapi ternyata perubahan tidak cuma sampai di sana. Meski masih melihat kondisi dan perkembangan tim, namun manajemen sudah mengambil ancang-ancang untuk mengganti pelatih.

Yang menarik, Juventus sudah menyiapkan kandidat pelatih muda untuk proyek masa depan mereka. Dan tidak lain calon allenatore tersebut adalah sang maestro, Andrea Pirlo, seperti diberitakan Football Italia.

Sebagai proyek awal, Pirlo akan diminta menangani Tim U-23 Juventus. Dia mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Fabio Pecchia beberapa waktu lalu.

Meski begitu tidak menutup kemungkinan Pirlo akan langsung naik kasta menangani tim utama Juventus. Tentu saja dengan kondisi bila pelatih sekarang Maurizio Sarri didepak.

Nasib Sarri di Juventus saat ini memang masih di awang-awang. Performa kurang meyakinkan dalam empat pertandingan terakhir bikin manajemen berpikir ulang melanjutkan kerja sama dengan eks juru taktik Chelsea tersebut.

Saat ini Juventus masih di puncak klasemen sementara Serie A. Tapi jarak dengan para pesaing terus tergerus menjadi enam poin saja. Hal yang bikin publik 'Si Nyonya Tua' ketar-ketir mengingat masih ada lima pertandingan sisa.

Di Liga Champions langkah Juventus juga masih berat. Mereka harus mengejar defisit satu gol setelah kalah 0-1 dari Olympique Lyon di leg pertama babak 16 besar.

Baca juga:

Andre Schurrle, Pahlawan Jerman di PD 2014 Pensiun pada Usia Emas

Ucapan Mesra Kekasih Sergio Ramos Usai Real Madrid Juara LaLiga