Nyaris Kalah di Kandang AS Roma, Inter Milan Keluhkan Jadwal Padat

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • twitter.com/Inter_en

VIVA – Inter Milan nyaris kalah saat bertandang ke markas AS Roma, dalam pertandingan lanjutan pekan ke-34 Serie A 2019/20, Senin 20 Juli 2020, dini hari WIB. Dalam duel yang digelar di Olimpico itu, Inter harus puas bermain imbang 2-2 melawan Roma.

Pada jalannya pertandingan, Inter sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu di menit 15 melalui sundulan Stefan De Vrij. Akan tetapi, sepasang gol dari Leonardo Spinazzola dan Henrik Mkhitaryan membuat Roma berbalik unggul.

Beruntung, Nerazzurri memperoleh hadiah penalti pada menit 88 dan Romelu Lukaku sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Selepas pertandingan, pelatih Inter, Antonio Conte, menyoroti padatnya jadwal, yang membuat timnya gagal menang atas Roma.

Setelah kompetisi Serie A 2019/20 digulirkan kembali usai mengalami penangguhan akibat pandemi COVID-19, Inter dinilai memiliki jadwal pertandingan yang lebih padat ketimbang tim lainnya. Dalam artian, waktu istirahat Inter lebih singkat daripada lawan-lawan mereka.

Contohnya bisa dilihat dalam pertandingan melawan Roma dini hari tadi. Sebelum berjumpa Giallorossi, Inter bertanding kontra SPAL, pada 16 Juli 2020. Sedangkan, Roma bermain melawan Hellas Verona, pada 15 Juli 2020.

Menurut Conte, kondisi tersebut memberikan pengaruh terhadap performa anak asuhnya di lapangan. Selain itu, pertandingan dimainkan Inter kerap dilakukan pada malam hari. Sehingga, para pemain merasa sangat kelelahan sehabis bertanding.

"Saya ingin orang-orang melihat jadwal pertandingan untuk Inter karena kalender kami gila dan dirancang untuk membuat kami bermasalah," kata Conte, seperti dikuitip Football Italia, Senin 20 Juli 2020.

"Kami selalu bermain larut malam, dan tim yang kami hadapai selalu memiliki hari istirahat tambahan dengan kami. Ini adalah fakta dan anomali," ucapnya.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Big Match Juventus Vs Lazio

Penalti Lukaku Selamatkan Inter Milan di Kandang Roma