Sepasang Gol Indah Bawa Napoli Pecundangi Sassuolo

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly
Sumber :
  • Instagram/@officialsscnapoli

VIVA – Napoli menjamu Sassuolo dalam pertandingan pekan ke-36 Serie A 2019/2020, Minggu 26 Juli 2020, dini hari WIB. Dalam duel yang berlangsung di San Paolo itu, sepasang gol indah berhasil membawa Napoli menang 2-0 atas Sassuolo.

Pada awal pertandingan, Napoli langsung tancap gas dengan menampilkan permainan menyerang. Sedangkan, Sassuolo mencoba mengimbanginya dengan menonjolkan agresivitas.

Laga baru berjalan enam menit, Napoli sukses mencetak gol kilat. Adalah Elseid Hysaj yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan jarak jauhnya tak bisa diantisipasi kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Sassuolo sebenarnya sempat menyamakan kedudukan pada menit 37. Akan tetapi, gol tim tamu dianulir VAR karena Filip Duricic sudah terperangap dalam posisi offside.

Di sisa waktu yang ada di babak pertama, Napoli dan Sassuolo saling berbalas melancarkan serangan. Namun, tak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum.

Selepas jeda, Napoli langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan, Sassuolo mengubah ritme permainan menjadi lebih cepat.

Menit 49, lagi-lagi gol yang dilesakkan Sassuolo dianulir VAR. Kali ini, giliran Francesco yang dianggap berada posisi offside sebelum menceploskan bola ke gawang Napoli.

Keberuntungan benar-benar tidak memihak Sassuolo pada pertandingan ini. Menit 69, gol Domenico Berardi dibatalkan VAR karena sebelumnya Hamed Junior Traore sudah berdiri dalam posisi offside.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Sassuolo justru kebobolan pada masa injury time. Menerima umpan matang Dries Mertens, tendangan keras Allan sukses menggetarkan gawang Sassuolo.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tak ada lagi gol tambahan. Napoli berhasil mengamankan tiga poin penuh di kandang usai mempecundangi Sassuolo dengan skor 2-0.

Atas hasil ini, Napoli tetap berada di urutan ke-7 klasemen sementara Serie A dengan perolehan 59 poin. Sedangkan, Sassuolo berada di peringkat ke-8 dengan koleksi 48 poin.

Susunan pemain

Napoli: David Ospina; Kostas Manolas (Nikola Maksimovic 60'), Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj, Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski (Eljif Elmas 79'), Stanislav Lobotka, Fabian Ruiz (Allan 80'), Jose Callejon (Matteo Politano 67'), Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik (Dries Mertens 67').

Sassuolo: Andrea Consigli; Gian Marco Ferrari, Marlon, Rogerio (Giacomo Manzari 88'), Mert Muldur (Jeremy Toljan 45'), Francesco Magnanelli, Filip Duricic (Lukas Haraslin 83'), Manuel Locatelli (Georgios Kyriakopoulos 83'), Hamed Junior Traore (Giacomo Raspadori 73'), Francesco Caputo, Domenico Berardi.

Baca Juga: Libas Genoa, Inter Milan Geser Atalanta