Jadwal Serie A 2020/2021 Masih Belum Jelas

Logo Serie A
Sumber :
  • Forzaitalianfootball

VIVA – Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengatakan, pihaknya masih belum bisa memberikan kepastian jawaban mengenai awal musim Serie A 2020/2021. Hal tersebut lantaran beberapa klub Serie A masih harus menjalani pertandingan di kompetisi Eropa selepas musim ini selesai.

Juventus, Atalanta, dan Napoli masih akan berjuang di Liga Champions. Sementara, Inter Milan dan AS Roma masih berkompetisi di Liga Europa.

Selain itu, pemanggilan pemain ke tim nasional ada akhir Agustus serta pekan laga persahabatan pada 4 dan 10 September membuat FIGC belum mendapatkan kesepakatan soal jadwal musim depan.

"Format bisa kami review ulang. Kami akan berkumoul membahas ini, tetapi kami yakin akan ada solusi," kata Gravina, seperti dikutip Corriere dello Sport, Kamis 30 Juli 2020.

"Bisa jadi tanggal yang dipilih adalah 19 September, tetapi bisa juga mundur ke Oktober. Makanya, kami akan terus melakukan evaluasi," ujarnya.

Gravina memilih rencana awal tanggal 19 September sebagai pertimbangan paling realistis untuk memulai kompetisi musim depan. Sebab, rencana awal pada tanggal 12 September sangat tidak memungkinkan untuk dilaksakan pada saat kondisi masih seperti sekarang.

Serie A musim depan dipastikan bakal memadatkan jadwal agar bisa selesai pada Mei 2021. Mengingat, hajatan Piala Eropa akan dijadwalkan kick off pada 11 Juni 2021.

Baca Juga:

Penampakan Buffon tanpa Celana Peluk Pelatih Cagliari, Tampak Bokong

Jersey Baru Juventus, Kembali ke Corak Tradisional