AC Milan Telah Bangkit

Pemain AC Milan merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan menutup Serie A 2019/2020 dengan finis pada urutan keenam klasemen. Mereka memastikan satu tiket ke Liga Europa musim depan.

Pelatih Milan, Stefano Pioli dibuat tersenyum lebar menyaksikan anak asuhnya bermain apik di laga pamungkas Serie A musim ini. Mereka menang tiga gol tanpa balas atas Cagliari.

(Baca juga: Paolo Maldini: Pemain Muda AC Milan Butuh Ibrahimovic)

Dengan tren positif di akhir musim ini, Pioli percaya diri dengan anak asuhnya dalam menjawab tantangan selanjutnya. Yang terpenting, mentalitas dan motivasi mereka terus menanjak.

"Ini adalah pencapaian yang sangat positif. Kami dapat memulai musim berikutnya dengan mentalitas, kelaparan, dan keyakinan yang telah kami kembangkan ini," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

Sejak Januari 2020, Milan menunjukkan peningkatan performa. Terlebih lagi begitu Serie A kembali dimulai usai jeda karena pandemi COVID-19.

"Kami membuat lompatan besar sejak Januari. Bukan cuma kedatangan Zlatan Ibrahimovic, tapi juga Simon Kjaer yang terbukti meningkatkan level permainan tim," tuturnya.

(Baca juga: Gagal Beli Newcastle, Pangeran Arab Mau Jadikan Milan Klub Maha Sultan)

Pioli menekankan pentingnya untuk menambah kekuatan tim musim depan. Saat ini dia belum bisa leluasa dalam menentukan pilihan utama karena kualitas pemain tak setara.

"Ke depan, kami butuh 22 pemain pilihan utama, karena kami tidak bisa hanya memiliki lini tengah yang terdiri dari dua orang. Harus ada alternatif yang valid di bangku cadangan," ujar Pioli.