Canda Buffon Setelah Andrea Pirlo Ditunjuk Jadi Pelatih Juventus

Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :

VIVA – Juventus resmi menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat pada Sabtu 8 Agustus 2020. Tentunya, situasi ini membuat canggung kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, yang usianya lebih tua dari Pirlo.

Buffon yang hingga kini masih aktif bermain berusia 42 tahun. Sedangkan, usia Pirlo berselisih satu tahun lebih muda dari Buffon, yakni 41 tahun.

Diketahui, keduanya pernah bersama-sama membela Juventus dan Tim Nasional Italia. Mereka juga sama-sama mengantarkan Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.

Menghadapi situasi canggung dengan rekannya tersebut, Buffon pun meledek Pirlo yang usianya lebih muda darinya melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan fotonya bersama Pirlo, Buffon menulis keterangan yang bernada candaan.

"Jadi sekarang saya harus memanggil Anda tuan? Semoga beruntung dengan tantangan yang baru ini, Andrea," tulis Buffon.

Pirlo ditunjuk sebagai pelatih baru setelah Sarri gagal membawa Juventus menembus perempatfinal Liga Champions 2019/2020. Mereka disingkirkan oleh Olympique Lyon di babak 16 besar.

Juventus sebenarnya berhasil menang pada laga leg kedua babak 16 besar dengan skor 2-1. Namun, mereka kalah agregat gol tandang karena Lyon berhasul menang 1-0 pada pertandingan leg pertama di kandang mereka.

Pirlo sendiri sebenarnya merupakan Juventus U-23 sejak 31 Juli 2020. Setelah dikontrak tim senior Juventus, mantan gelandang Brescia itu akan terikat kontrak hingga Juni 2022 bersama Si Nyonya Tua.

Baca Juga:

Resmi, Pirlo Jadi Pelatih Juventus 

Resmi, Juventus Pecat Maurizio Sarri