Pirlo Baru Jadi Pelatih Juventus, Sudah Dapat Wejangan dari Ronaldo

Cristiano Ronaldo cetak gol ke gawang Lyon
Sumber :
  • twitter.com/demarkesports

VIVA – Andrea Pirlo baru saja ditunjuk sebagai pelatih Juventus. Hanya beberapa saat setelah ditunjuk, Pirlo langsung mendapatkan wejangan dari sang megabintang, Cristiano Ronaldo, tentang bagaimana seharusnya menangani Juventus dalam krisis trofi Liga Champions.

Juventus memecat Maurizio Sarri dari kursi pelatih pasca tersingkir dari Liga Champions. Ekspektasi manajemen Juventus terhadap Sarri sebenarnya cukup jelas, berharap bisa mengakhiri puasa gelar di Liga Champions.

Memang, sudah sangat lama Juventus tak angkat trofi Liga Champions. Terakhir kali, mereka juara di musim 1995/96. Artinya, sudah 24 tahun mereka puasa gelar di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut.

Tentu kondisi ini tak diterima oleh mayoritas fans Juventus. Apalagi, manajemen Juventus juga berharap, Eropa jadi fokus setelah menguasai Serie A selama sembilan musim beruntun.

Pirlo mengemban harapan yang tinggi. Tapi, dia sudah mendapatkan wejangan dari Ronaldo tentang apa yang harus dilakukannya agar bisa mengantarkan Juventus ke kejayaan di pentas Eropa.

"Musim 2019/20 sudah berakhir buat kami, lebih lama dari sebelumnya. Tapi, juga lebih cepat dari yang kami harapkan. Waktunya merefleksikan diri, analisis apa yang benar dan salah. Karena, pemikiran kritis saat ini cuma jadi satu-satunya jalan untuk berkembang," tulis Ronaldo dalam unggahan terbarunya di akun instagramnya, @cristiano.

Ronaldo mengaku puas dengan pencapaian pribadinya di musim ini. Pun, dia berjanji bakal tampil lebih baik di musim depan.

Namun, catatan pribadi itu tak bakal berarti apa-apa bagi Ronaldo, kalau Juventus masih jadi macan ompong di Liga Champions musim depan.

"Fans meminta lebih dari kami. Mereka punya harapan lebih terhadap kami. Tentunya, kami harus mewujudkannya, hidup dalam harapan tertinggi. Semoga liburan singkat ini bisa menghasilkan putusan yang baik di masa depan dan kembali lebih kuat, makin berkomitmen dari sebelumnya," tegas Ronaldo.